Bayern Kian Kokoh Dipuncak Klasement Usai Menang Dari Dortmund

Bayern Kian Kokoh Dipuncak Klasement Usai Menang Dari Dortmund

Bayern Kian Kokoh Dipuncak Klasement Usai Menang Dari Dortmund

Jadwal Siaran Piala Dunia – Bayern Munich menaklukkan Borussia Dortmund dalam pertandingan bertopik Der Klassiker di spieltag ke-11 Bundesliga. Tim garapan Jupp Heynckes itu menang 3-1.

Bayern Kian Kokoh Dipuncak Klasement Usai Menang Dari Dortmund

Berlaga di Signal Iduna Park, Minggu (5/11/2017) awal hari WIB, Bayern tampak apik serta dapat memimpin 2-0 waktu turun minum. Gol diciptakan Arjen Robben di menit ke-16 serta Robert Lewandowski menit 37.

Di sesi ke-2, David Alaba cetak gol di menit ke-67 untuk jadi besar kelebihan Bayern. Sesaat satu gol balasan Dortmund baru datang di menit ke-88. Score 3-1 untuk kemenangan Bayern bertahan sampai pertandingan selesai.

Penambahan tiga point buat Bayern tidak tergoyahkan di klassemen Bundesliga dengan raihan 26 point dari 11 pertandingan. Sesaat Dortmund turun ke tempat tiga dengan 20 point, disalip RB Leipzig yang naik ke tempat dua dengan 22 point selesai menaklukkan Hannover 96 2-1.

Bayern Kian Kokoh Dipuncak Klasement Usai Menang Dari Dortmund

Jalannya Pertandingan

Pertandingan jalan sengit di menit-menit awal. Dortmund serta Bayern segera sama-sama menghimpit, tetapi belumlah ada yang betul-betul membahayakan gawang ke-2 tim.

Kesempatan pertama didapat Dortmund pada menit ke-11. Umpan jauh ke kotak penalti diberi Sokratis Papastathopoulos pada Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang dapat menguasainya serta melepas sepakan, tetapi Niklas Suele lakukan block dengan prima. Serangan itu hanya berbuntut corner.

Di menit ke-15, Bayern meneror lewat Lewandowski. Bergerak bebas menuju pertahanan Dortmund, serangannya digagalkan Papastathopoulos dengan tekel. Lewandowski terjatuh serta memprotes, tetapi wasit bergeming.

Semenit berselang, Bayern dapat unggul 1-0. Bermula dari umpan ke kotak penalti yang di terima James Rodriguez, bola lalu dioper ke Robben. Dengan pergerakan khasnya, bettor Belanda itu melepas sepakan cantik yang buat bola bersarang di sudut kiri atas gawang Dortmund.

Di menit ke-37, gol ke-2 berhasil dilesakkan Bayern lewat tindakan Lewandowski. Umpan tarik Joshua Kimmich ke kotak penalti, diteruskan striker asal Polandia itu dengan back heel. Bola mengenai Julian Weigl hingga terangkat serta buat Roman Buerki tidak berhasil menangkapnya. Kelebihan Bayern jadi bertambah jadi 2-0.

Dortmund cobalah membalas pada menit ke-43. Andriy Yarmolenko miliki kans cetak gol dari jarak dekat, tetapi aksinya digagalkan penjaga gawang Sven Ulreich. Kelebihan 2-0 Bayern bertahan sampai turun minum.

Di sesi ke-2, desakan kembali dikerjakan ke-2 tim. Dortmund pernah meneror pada menit ke-48, tetapi usaha Yarmolenko kembali dimentahkan.

Demikian sebaliknya, Bayern dapat memperlebar kelebihan jadi 3-0, karena gol David Alaba di menit ke-67. Gol ini bermula dari crossing Alaba dari bagian kiri yang segera masuk kedalam gawang. Walau Lewandowski juga terlihat menyentuh bola, tetapi gol ini dinyatakan jadi punya Alaba.

Dortmund, yang selalu ketinggalan dimuka pendukungnya sendiri, cobalah membalas pada menit ke-73. Weigl cobalah melepas sepakan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih tetap melayang-layang diatas gawang Bayern.

Dortmund pada akhirnya dapat cetak gol balasan di menit ke-88. Memperoleh sodoran Gonzalo Castro, sepakan Marc Barta di kotak penalti tidak berhasil dibendung Ulreich. Dortmund menipiskan score jadi 1-3. Score itu bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund : Buerki, Bartra, Papastathopoulos (Toljan 42′), Toprak, Schmelzer, Weigl, Kagawa (Goetze 68′), Castro, Yarmolenko (Sancho 80′), Pulisic, Aubameyang

Bayern Munich : Ulreich, Alaba (Alaba 74′), Suele, Hummels, Kimmich, Martinez (Rudy 81′), Alcantara, Coman, Rodriguez (Vidal 84′), Robben, Lewandowski